Serangan Udara Terbaru di Suriah Tewaskan Empat Warga Sipil

27 views
ilutrasi Pemerintah Suriah serang Daraa/ Reuters
- Advertisement -

SURIAH – Pasukan Rusia dan rezim Bashar al-Assad melancarkan serangan udara dan serangan darat di Suriah utara pada Senin, menewaskan sedikitnya empat warga sipil.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, seperti dilansir Anadolu, pesawat tempur Rusia menargetkan wilayah permukiman di Kota Darat Izza, Aleppo, menewaskan tiga warga sipil.

Pasukan rezim juga disebut melakukan serangan udara dan tembakan artileri ke Kota al-Dana di timur perbatasan Turki dan menewaskan seorang warga sipil.

Sementara itu, rezim Assad dan sekutunya terus melakukan serangan udara dan darat yang intensif ke permukiman sipil di zona eskalasi Idlib.

Pada September 2018, Turki dan Rusia sepakat untuk mengubah Idlib menjadi zona de-eskalasi di mana tindakan agresi secara tegas dilarang.

Tetapi, rezim dan pasukan Rusia di zona itu terus melanggar gencatan senjata dan menyebabkan lebih dari 1.800 warga sipil tewas.

Lebih dari 1,7 juta warga Suriah telah bergerak ke dekat perbatasan Turki untuk menghindari serangan hebat selama setahun terakhir.

 

- Advertisement -