Donasi Hijab untuk Penyintas Bencana

15 views
- Advertisement -

JAKARTA – World Hijab Day yang diperingati 1 Februari sudah berlalu, namun tidak menyurutkan langkah situs Berita Muslim terbesar dan populer di indonesia, Dream.co.id, untuk menggelar acara #BanggaBerhijab di halaman Halal Park, Senayan, Jakarta Selatan, pada Minggu (23/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Dream.co.id menggalang donasi hijab untuk didonasikan kepada Dompet Dhuafa sebagai program charity guna membantu para penyintas bencana. Menariknya, para donatur yang menyerahkan hijab-hijabnya, diberi satu hijab baru dari Dream.co.id sebagai tanda telah turut menyumbang hijab.

Pemimpin Redaksi Dream.co.id Ismoko Widjayamengatakan, Dream.co.id ingin berbagi rasa positif kepada wanita-wanita muslim ketika mengenakan hijab.

“Kita tau bahwa hijab merupakan salah satu identitas wanita muslimah. Dalam rangka memperingati World Hijab Day yaitu 1 Februari, Dream.co.id menghadirkan “BanggaBerhijab2020,” ucapnya, dilansir dompetdhuafa.org.

Berbagai rangkaian acara disuguhkan oleh Dream.co.id pada gelaran #BanggaBerhijab 2020 ini. Di antaranya Fun Walk pagi hari sepanjang rute CFD Jakarta, bincang-bincang bersama Laudya Cynthia Bella tentang skincare, fashion show oleh LNP Modelling, cooking demo oleh Masterchef Kevin, music performance, doorprize, cek kesehatan gratis oleh Dompet Dhuafa, dan tukar hijab untuk donasi ke Dompet Dhuafa untuk para penyintas bencana.

Hasilnya, lebih dari seribu pcs hijab berhasil terkumpul dari 279 donatur/peserta yang terdata. Hijab-hijab yang terkumpul, nantinya akan disalurkan kepada para penyintas JAKARTA – bencana melalui Dissaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa.

 

- Advertisement -