Takut Corona, Israel Tutup Kedutaan di Sejumlah Negara

3.236 views
Ilustrasi corona virus/ Suara.com

YERUSALEM – Israel mengumumkan penutupan kedutaan besarnya di Jerman, Spanyol, Yunani, Belanda dan Siprus Selatan pada  Rabu di tengah wabah baru coronavirus.

Harian Israel Yedioth Ahronoth melaporkan, mengutip pernyataan dari Kementerian Luar Negeri mengatakan kedutaan Israel di Jerman tutup setelah Duta Besar Jeremy Issacharoff dan asistennya dinyatakan positif terkena virus itu.

Pernyataan itu lebih lanjut mencatat penutupan kedutaan Madrid Israel setelah duta besar dinyatakan positif dan semua stafnya dikarantina.

Di kedutaan besarnya di Athena, satu anggota staf dan keluarganya juga dinyatakan positif, yang menyebabkan kedutaan ditutup.

Sementara itu, satu anggota staf dinyatakan positif di kedutaan besar Israel di Den Haag dan Siprus Selatan, yang menyebabkan penutupan mereka.

Israel mengkonfirmasi 90 kasus baru coronavirus pada hari Rabu, sehingga total menjadi 427, menurut Departemen Kesehatan, dikutip Anadolu.

Virus corona baru, yang secara resmi dikenal sebagai COVID-19, pertama kali terdeteksi di Wuhan, Cina Desember lalu dan telah menyebar ke hampir 150 negara dan wilayah. Organisasi Kesehatan Dunia telah menyatakan wabah sebagai pandemi.

Dari 189.233 kasus yang dikonfirmasi secara global, jumlah kematian sekarang melebihi 7.900, sementara lebih dari 80.000 pasien telah pulih, menurut Worldometer, sebuah situs web yang mengumpulkan nomor kasus baru.

Penyakit ini telah memicu penguncian dan pembatalan penerbangan di banyak bagian dunia. Meskipun jumlah kasus meningkat, kebanyakan orang yang terinfeksi menderita gejala ringan dan sembuh.