Dompet Dhuafa Berikan Bantuan Nutrisi di RS Kartika Pulo Mas dan RSCM

22 views
- Advertisement -

kbknews.id, Jakarta – Dua relawan Dompet Dhuafa tampak tengah sibuk membawa beberapa buah paket nasi untuk membantu para pejuang medis dalam menunaikan tugas mulianya.

“Hari ini adalah hari kedua aksi pemberian bantuan Nutrisi untuk Pejuang Kemanusiaan di beberapa Rumah Sakit di Jabodetabek,” jelas Fahri, relawan Dompet Dhuafa yang bertugas, Rabu (25/3).

Pada kesempatan kali ini, RS Kartika Pulo Mas, Jakarta Timur dan RSCM Jakarta Pusat yang menjadi titik sebaran manfaat di aksi kali ini. Setelah sehari sebelumnya Relawan menyambangi RS Rumah Sehat Terpadu, Bogor, Jawa Barat. Khusus, RS Kartika Pulo Mas, walau tak menjadi rujukan nasional, tetapi di Rumah Sakit ini menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Nia, Perawat RSCM, yang menerima bantuan nutrisi ini merasa bahagia dan senang karena masyarakat sangat peduli pada aktifitas tenaga medis yang tengah berjuang tanpa kenal lelah saat ini.
“Kami sangat berterima kasih atas perhatian masyarakat melalui Dompet Dhuafa, semoga yang berdonasi rejekinya bertambah dan dibalas kebaikan oleh Allah,,,, amiin,” ujar beliau.

Sedangkan Via, Ahli Gizi RS Kartika Pulo Mas, mengatakan aksi dan bantuan ini sangat bermanfaat untuk tenaga medis di Rumah Sakit ini, sehingga bisa meningkatkan kinerja para medis dalam menjalankan profesinya.

“Saya menilai bantuan nutrisi ini sangat menunjang kinerja kami dan sesuai standar kesehatan gizi yang diperlukan.”

Aksi selanjutnya akan disalurkan bantuan Nutrisi untuk Pejuang Kemanusiaan di RSUD Depok, Jawa Barat dan RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

- Advertisement -