IKA FH-UH Jabodetabek Adakan Penggalangan Donasi Cegah Penyebaran Corona

15 views
- Advertisement -

kbknews.id, Jakarta – Penyebaran wabah Virus Corona atau juga dikenal dengan Covid-19 yang melanda beberapa waktu terakhir telah berdampak pada ratusan ribu orang yang telah dipastikan terpapar virus ini dan juga berakibat meninggalnya belasan ribu orang di berbagai negara yang ada di dunia.

Salah satu negara yang menghadapi dampak dari penyebaran pandemi ini adalah Indonesia, berdasarkan data yang dirilis pemerintah pusat pertanggal 24 Maret 2020, Covid-19 telah menyebabkan kurang lebih 686 masyarakat Indonesia positif terkena virus dan 55 orang dinyatakan telah meninggal dunia.

Berdasarkan hal tersebut, Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (IKA FH-UH) Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) melakukan penggalangan donasi dengan tema “IKA FH-UH Peduli: Langkah Kecil untuk Dampak yang Besar Menghadapi Corona.”

Ketua IKA FH-UH Jabodetabek, Imran Nating, S.H.,M.H mengungkapkan penggalangan donasi ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas kita terhadap sesama dan tentunya diharapkan ini dapat menjadi sebuah langkah awal yang dapat memberi dampak khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Ini merupakan bentuk kekeluargaan, kebersamaan dan sedikit kepedulian melawan Covid-19, sebagai pengurus IKA FH-UH Jabodetabek mengajak kanda, rekan dan adinda yg berprofesi apapun di Jabodetabek kita wujudkan semangat “Peduli & Officium Nobile (peduli&Mulia) untuk profesi kita bersama,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris IKA FH-UH Jabodetabek, Andi Syafrullah Alamsyah, S.H.,M.Kn juga berharap dengan adanya gerakan ini dapat menjadi pemicu putusnya rantai penyebaran Covid-19.

“Mari bersama memutus mata rantai cobaan Penyakit Covid-19 dengan Social distancing, Physicaldistancing dan Sedikit Peduli,” tuturnya.

Rencananya, dalam penggalangan donasi ini, seluruh dana yang terkumpul akan diperuntukkan pembelian Alat Pelindung Diri (ADP) yang disalurkan kepada seluruh puskesmas yang membutuhkan, sedangkan donasi dalam bentuk produk akan disalurkan langsung melalui lembaga terkait yang telah berpengalaman seperti ACT dan PMI.

- Advertisement -