Tidak Ada Lagi Pasien Positif Dirawat di RS Moewardi, Walkot Solo Optimis Pencegahan Corona di Wilayahnya Berhasil

165 views
RSUD Moewardi Solo/VOA

SOLO – Wali Kota Solo Hadi Rudyatmo  mengatakan tidak ada lagi warga Solo yang positif virus corona yang dirawat di Rumah Sakit Dokter Moewardi.

Menurutnya, sejumlah pasien positif virus corona sudah membaik dan dinyatakan sembuh setelah dirawat di RS Dokter Moewardi Solo selama setengah bulan.

Rudy makin optimis pencegahan virus Corona bisa dilakukan bersama-sama oleh berbagai pihak. Menurutnya, semakin banyak pasien positif virus corona yang sembuh dan berkurangnya jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) menunjukkan kesadaran masyarakat bahaya virus corona semakin meningkat.

“Ini menjadi bagian kerja sama kita. Gotong royong kita dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Saya minta warga tetap waspada meski sekarang hasilnya semakin baik. Apa yang kita lakukan bersama-sama mendapat hasil bagus. Warga Solo yang ODP maupun PDP pun akan berkurang,” jelasnya, dikutip VOAIndonesia.

Menurut data Satgas COVID-19, per Selasa, 31 Maret, total 26 orang PDP, tujuh di antaranya dinyatakan sembuh dan tiga meninggal dunia. Sedangkan 16 lainnya, masih diisolasi di RS Dokter Moewardi dan masih menunggu hasil tes apakah positif atau negatif.

Sedangkap ODP masih terdapat 162 orang, yang semuanya menjalani karantina di rumah masing-masing. Angka adalah akumulasi akumulasi sejak status Kejadian Luar Biasa (KLB) diberlakukan di Solo pada 14 Maret 2020.