Kontainer untuk Pembuatan RS Darurat Covid-19 yang Digagas Dompet Dhuafa Sudah Datang

1.207 views

JAKARTA – Kontainer dengan ukuran 10×4 meter telah datang di Jakarta untuk dijadikan sebagai rumah sakit darurat covid-19, dan rencananya akan dipasang di RS. Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa di Bogor, dan RS. Kartika Pulomas Jakarta Timur.

Konsep kontainer ini lebih tahan terhadap bencana, pembuatannya lebih cepat, dan sesuai standar fasilitas kesehatan berkelanjutan.

Nantinya RS kontainer ini akan difungsikan sebagai ruang isolasi, bersifat portable, dan ramah lingkungan. Selain akan digunakan sebagai ruang rawat, laboratorium test PCR, dan terdapat juga fasilitas alat ventilator.

Laboratoriumjuga akan bisa melayani rata-rata 300 pemeriksaan PCR test per hari, sehingga ini dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

Penyediaan alat ini tak lain karena bantuan donasi dari para sahabat Dompet Dhuafa, bagi yang masih ingin terus berbagi dan ikut berkontribusi memutus rantai covid, dan mendukung terus pengadaan rumah sakit kontainer ini bisa melalui BNI Syariah 009.153.8995 atau BCA 237.304.8887 a.n Yayasan Dompet Dhuafa Republika.