Darling Dompet Dhuafa Sajikan Makanan untuk Relawan Medis di RSD Wisma Atlet

49 views

JAKARTA – Dapur Keliling (Darling) Dompet Dhuafa membagikan sajian makanan bagi relawan medis di  RSD (Rumah Sakit Darurat) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, pada Rabu (3/6/2020).

Penyajian makanan rutin dilakukan sejak Ramadhan lalu, dan  penyajian menu makanan yang bervariatif tersebut bertujuan sebagai bentuk dukungan moril untuk tenaga medis yang bertugas.

“Karena untuk makanan berat sudah ada tersedia oleh pihak wisma atlet, alhamadulilah, kami hari ini support makanan ringan. Ini sebagai bentuk support moril untuk tenaga medis yang terus semangat berjuang di garis depan,” terang Priyatno, Koordinator Dapur Keliling Dompet Dhuafa.

Priyatno menambahkan, mulanya pihaknya melihat relawan kesehatan itu tidak diperbolehkan untuk keluar, jadi selagi Ramadhan mereka jarang merasakan takjil yang biasanya mereka dapat di luar.

Beberapa tenaga medis mengaku senang dengan kegiatan rutin Darling di Wisma Atlet. Sekalipun kebutuhan tenaga medis telah dipenuhi, namun banyak diantara mereka yang rindu dengan jajanan di luar wisma.

“Senang sekali dengan acara seperti ini, karena kita jadi ada variasi menu. Kita juga kangen sama jajanan di luar. Apalagi ini (support) dari masyarakat, jadi kita terharu juga ternyata banyak yang perhatian dengan kita,” tukas Safar, salah satu tenaga medis yang ikut mencicipi menu Darling, seperti dilaporkan Zul dari redaksi dompet dhuafa.