Aksi Premanisme John Kei

283 views
John Refra Kei atau akrab yang disapa John Kei (foto: merdeka)

JAKARTA – John Refra Kei atau akrab yang disapa John Kei naik ke permukaan lagi. Tidak butuh waktu lama John Kei mencuri perhatian polisi. Bermula pada Ahad (21/6/2020) siang di Cluster Australia Perumahan Green Lake City Cipondoh Kota Tangerang. Keributan terjadi di lokasi itu yang melibatkan petugas keamanan dengan sejumlah orang yang memaksa masuk ke area perumahan.

Di dalam Cluster Australia, sekelompok orang langsung melakukan perusakan ke sebuah rumah nomor 52 yang belakangan diketahui milik Nuskey. Keributan di rumah itu berujung kaca depan rumah pecah. Belum puas, para pelaku merusak mobil Mazda putih dan Toyota Yaris milik Nuskey. Kerusakan kendaraan juga dialami tetangga Nuskey, yakni milik Tomi Sugiarto warga Cluster Australia Boulevard, jenis Pajero Sport warna putih.

Usai melakukan keributan para pelaku keluar dengan cara menabrak gerbang yang sudah ditutup petugas. Salah satu anggota Satpam bernama Aji Nugroho tertabrak serta ada beberapa pengemudi ojek online yang menjadi sasaran penembakan. Salah satunya adalah Andreas yang menderita luka tembak pada bagian jempol kakinya.

Aksi kekerasan rupanya terus berlanjut. Kali ini mengambil lokasi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Seorang yang diketahui bernama Yustus Corwing Key (46 tahun) tewas usai dikeroyok sekelompok orang. Kapolsek Cengkareng Komisaris Khoiri mengatakan sedikitnya lima orang menghadang dan menganiaya Yustus menggunakan senjata tajam parang. Menurut dia, korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Puri Kembangan namun tidak tertolong.

Yustus sempat melarikan diri saat dihadang lima pemuda tersebut. Namun tak dapat menghindar sehingga penganiayaan dengan senjata tajam tak dapat dielakkan.

Menurut Kepala Unit Kriminal Umum Satuan Reserse dan Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, Inspektur Satu Dimitri Mahendra, kronologis di Cengkareng terkait dengan penyerangan dan perusakan yang ditujukan ke sebuah rumah di kompleks perumahan mewah, di Cipondoh, Kota Tangerang, pada waktu yang hampir bersamaan. “TKP (tempat kejadian perkara) ada dua, tapi kami lidik yang Cengkareng,” ujar Dimitri.