DD Waspada Bersama CIMB Niaga Syariah Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

198 views

MEDAN – Dompet Dhuafa Waspada bersama CIMB Niaga Syariah kembali bersinergi untuk membagikan sembako bagi warga terdampak Covid-19 di kota Medan, Selasa (30/6).

Pembagian sembako ini berlangsung di kantor Dompet Dhuafa Waspada yang berada di jalan Kapten Muslim Komplek Kapten Muslim Business Point Blok E No. 17, Kec. Medan Helvetia.

Berdasarkan keterangan Sulaiman, selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, ia menjelaskan bahwa pembagian sembako ini berasal dari penyaluran dana CIMB Niaga Syariah melalui Dompet Dhuafa Waspada.

“Sembako yang dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 ini adalah bagian dari penyaluran dana dari CIMB Niaga Syariah melalui Dompet Dhuafa Waspada untuk rangkaian program pembagian sembako dan ketahanan pangan keluarga,” jelasnya.

Ia juga turut menyampaikan bahwa usai dilaksanakan pembagian sembako akan dilanjutkan dengan pelatihan dan pembagian paket ketahanan pangan keluarga yang juga diperuntukkan bagi warga terdampak Covid-19.

“Setelah selesai kita bagikan sembako ini, maka besok akan dilanjut dengan kegiatan pelatihan dan pembagian paket ketahanan pangan keluarga bagi warga terdampak Covid-19 di Kec. Hamparan Perak,” ucapnya.

Melalui kegiatan ini, Sulaiman turut menaruh harapan agar semakin banyak lagi masyarakat yang terus peduli terhadap sesamanya yang sedang kesulitan.

“Harapannya dengan adanya pembagian sembako ini dapat menjemput semangat yang lain agar ikut peduli terhadap masyarakat yang sedang kesulitan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir dan dampak ekonomi masyarakat masih terasa” ucapnya.

Terkait program sinergi ini, Suryadi, selaku Branch Operational Service Manager CIMB Niaga Syariah Medan, menjelaskan bahwa ini kali kedua CIMB Niaga Syariah bersinergi dengan Dompet Dhuafa Waspada selama pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, ini sudah yang kedua kalinya kami bersinergi dengan Dompet Dhuafa Waspada selama pandemi Covid-19, dan sekarang ini turut serta dalam dua program sekaligus yakni pembagian sembako dan paket ketahanan pangan” jelasnya.