Apple Hentikan Pengembangan Game yang Tak Menarik

101 views
Game Arcade Apple. Foto: Apple

JAKARTA – Apple mulai mengentikan pengembangan permainan atau gim arcade yang tidak menarik bagi pengguna. Karena pengguna iPad dan iPhone kebanyakan hanya mau memainkan gim yang gratis tidak mau membayar gim yang diatur harus bayar ketika permainan naik level atau memerlukan peralatan dan daya tambahan.

Selain itu juga, pemain juga tidak suka dengan iklan yang menganggu mereka ketika bermain.

Karena itu, untuk memanjakan penggunanya, Apple memasang harga langganan US$4,99 per bulan. Dengan membayar langganan tersebut pemain memiliki akses ke banyak judul gim eksklusif dan tidak harus diganggu dengan iklan atau pembelian dalam gim.

“Karena itu Apple tampaknya telah menghentikan pengembangan beberapa game yang mereka rasa tidak cukup menarik,” tulis Bloomberg dalam ulasannya, Selasa (30/6/2020).

Pengembang akan menerima potongan dari langganan US$4,99, dan mereka juga akan menerima lebih banyak uang dari gim yang populer. “Pada gilirannya mendorong mereka untuk membuat gim yang menyenangkan dan menarik,” tulis Bloomberg.

Ketika ditanya dengan pembatalan beberapa judul permainan yang akan datang, apa yang dilakukan Apple kepada pengembang? Apple menjawab “Kami bangga telah meluncurkan layanan berlangganan gim mobile pertama yang sekarang memiliki lebih dari 120 game, banyak di antaranya yang sudah diberikan penghargaan. Namun Visi selalu tumbuh dan berkembang.”

Editor : Maifil
Sumber : Ubergizmo