Tambah Saluran Naikan Harga Langganan, TV YouTube Singkirkan TV Kabel?

103 views
TV YouTube . Foto: Gizmodo

JAKARTA – Sejak tiga tahun terakhir, TV YouTube telah menjadi alternatif tontonan layanan streaming TV dengan biaya yang relatif murah.

Pelanggan dapat menikmati siaran kesukaan dari channel yang disediakan semisal TV Hulu dan TV AT&T hanya dengan membayar US$50 per bulan.

Namun saat ini, biaya langganan dinaikan TV YouTube dari US$50 per bulan menjadi US$65.

Menurut informasi yang disampaikan blog YouTube, kenaikan itu dipicu meningkatnya biaya konten di channel-channel tersebut.

Disampaikan manajanemen Youtube, dengan harga yang naik itu, pelanggan juga mendapatkan delapan saluran tambahan yaitu BET, CMT, Comedy Central, MTV, Nickelodeon, Paramount Network, TV Land, dan VH1.

Menurut ulasan Gizmodo, Rabu (1/7/2020), tidak pernah dibayangkan sebelumnya, bisa jadi dengan langganan TV YouTube ini banyak orang yang akan menghentikan langganan TV Kabel yang relatif mahal.

“Dengan TV YouTube, pelanggan dapat memilih saluran yang dia senangi,” tulis Gizmodo.

Christian Oestlien, Wakil Presiden TV YouTube untuk manajemen produk, membenarkan posting blog yang mengumumkan kenaikan harga, meskipun diakuinya beberapa pelanggan ada yang menginginkan opsi biaya langganan yang lebih terjangkau.

“Karena industri streaming terus berkembang, kami berupaya membangun model fleksibel baru untuk pengguna TV YouTube, sehingga kami dapat terus memberikan pengalaman yang menarik dan inovatif untuk semua orang di rumah Anda selain menggunakan TV tradisional,” kata Oestlien.