SBY Terharu Sikap Spontanitas Warga Aceh

JAKARTA – Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudoyono (SBY) terharu dengan sikap warga Aceh yang secara spontanitas membantu pengungsi Roghingya dan Bangladesh.

Hal itu disampaikannya lewat pesan singkatnya di twitter lewat akun @SBYudhoyono, Minggu (17/05/2015).

“Dgn haru saya saksikan spontanitas bantuan kemanusiaan yg diberikan masyarakat Aceh thdp para pengungsi Rohingya & Bangladesh,” ungkap SBY.

“Kondisi para pengungsi, terutama orang tua dan anak-anak, apalagi yangg masih terapung-apung di lautan sungguh memprihatinkan,” tambahnya

Dalam kicauaannya, SBY menyatakan tragedi ini merupakan ujian bagi negara ASEAN dan negara terkait termasuk PBB. Untuk itu SBY meminta mencarikan solusi yang tepat dan segera.

SBY juga memandang tidak adil kalau hanya menyalahkan Indonesia, Malaysia dan Thailand semata. Ia meminta Myanmar dan Bangladesh tidak lepas tangan.

“Diperlukan tindakan yg cepat & tepat, agar ratusan pengungsi itu tdk tewas di lautan. Setelah itu, carikan solusinya yg lebih permanen,” tweet SBY
 
“Mereka yg mengangkut & “menelantarkan” para pengungsi tsb hingga mengancam jiwanya, perlu pula diberikan sanksi hukum yg tegas. *SBY*”

“Sebagai “citizen of the world”, saya sungguh berharap ASEAN & PBB bisa segera mencari solusi & tidak hanya saling menyalahkan. *SBY*”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Anti Bot *