Chevron Dukung Program Air untuk Kehidupan

JAKARTA-Perusahaan minyak dunia, Chevron mendukung program Air untuk Kehidupan yang dijalankan lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa. Dukungan nyata itu diwujudkan dengan penyaluran dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) melalui Dompet Dhuafa.

Melalui kerjasama program antara Dompet Dhuafa dan Chevron ini, akan dibangun titik-titik sumber air bersih dan fasilitas MCK komunal di 14 titik, di antaranya Sukabumi, Garut, Riau, dan Kalimantan. Saat ini Dompet Dhuafa sudah memilih pendamping untuk ditempatkan di titik-titik program. Program akan dimulai pada pertengahan Oktober tahun ini.

Dana yang digelontorkan Chevron utnuk program ini mencapai Rp3,1 milyar. Kerja sama ini diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada Selasa (6/10) di kantor Chevron di kawasan Senayan. Penandatanganan dilakukan antara Harry Bustaman selaku Manager Corporate Reseponsibility Chevron dengan Yuli Pujihardi selaku Direktur Eksekuti Dompet Dhuafa.

Harry Bustaman mengatakan bahwa sebelumnya perusahaan minyak asal Amerika ini pernah melakukan hal serupa di darah Garut tetapi saat itu masih dilakukan sendiri atau bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat. Namun bekerja sama dengan lembaga sosial baru sekarang.

“Kami menyadari bahwa bisnis inti kami bukan penyediaan air bersih, tapi lebih ke energi. Kami menyadari ada organisasi-organisasi yang kompeten untuk menyelenggarakan program-program semacam ini. Itulah yang menjadi alasan yang membuat kita bekerja sama dengan Dompet Dhuafa”, ujar Harry Bustomi saat ditemui pasca penandatanganan kerja sama.

Yuli Pujihardi mengatakan bahwa penandatanganan ini merupakan saat yang tepat karena di beberapa daerah di Indonesia tengah mengalami kekeringan yang luar biasa berat.

“Dengan program Air Untuk Kehidupan yang dibuat oleh Chevron dan Dompet Dhuafa semoga bisa membantu mereka untuk mendapatkn air dengan mudah dan layak konsumsi”, kata Yuli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Anti Bot *