TNP2K Support Program CSR

JAKARTA (KBK) – Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K)  merupakan partner untuk menyejahterakan masyarakat dan sebagai wadah penanggulangan kemiskinan.

Demikian disampaikan Dr. Elan Satriawan, Kepala Kelompok Kerja Kebijakan TNP2K dalam Forum Aksi untuk Bisnis Bertanggung Jawab,  Kamis, (17/12/2015), di Balai Kartini Expo & Convention Center, Jakarta

Untuk membantu program CSR, kantanya, TNP2K menyediakan Basis Data Terpadu untuk dapat dimanfaatkan oleh berbagai pihak termasuk dunia usaha untuk dapat memperbaiki sistem sasaran program CSR yang selama ini sudah dilaksanakan.

“Dukungan TNP2K ini berguna untuk penajaman partisipasi dunia usaha dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain penyediaan Basis Data Terpadu, TNP2K juga memfasilitasi dunia usaha untuk terkoneksi dengan pemerintah daerah dalam menyalurkan CSR, ditambah dukungan monitoring dan evaluasi program CSR tersebut,” tambahnya.

Elan juga memaparkan, setidaknya terdapat sembilan puluh lima variable karakteristik dalam Basis Data Terpadu. Dengan itu semua Program CSR perusahaan akan dapat memberikan kontribusi besar bagi pengurangan angka kemiskinan jika dilakukan dengan benar dan sasaran yang tepat,” pungkas Elan.