Hujan Deras, Ratusan Rumah di Inhu Terendam Banjir

Ilustrasi: Banjir

RENGAT- Sejumlah desa di Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau terendam banjir. Ketinggian air mencapai 50 hingga 80 cm ini merendam ratusan rumah penduduk. Tidak hanya rumah warga, beberapa fasilitas umum, seperti sekolah dan ruas jalan yang ada didaerah itu juga ikut terendam.

Kepala KPBD (Kantor Penanggulangan Bencana Daerah) Inhu Arifwan, kepada GoRiau.com, Selasa (16/2/2015) mengatakan, desa yang terendam di antaranya Desa Pasir Keranji, Petalongan, Lembah Dusun Gading dan Desa Batu Gajah serta Desa Air Molek 1.

Ia menambahkan, di Desa Pasir Keranji sendiri, terdapat 400 meter badan jalan yang terendam. Juga gedung SDN 015, dan 35 unit rumah warga yang terendam banjir. Sementara di Desa Petalongan, terdapat 27 unit rumah yang sudah terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 50 cm di halaman rumah.

Untuk Desa Lembah Dusun Gading, 1 unit gedung SMPN 004 Pasir Penyu, 100 rumah warga yang tenggelam. Sebahagian besar, air sudah mulai masuk kedalam rumah warga itu. Ketinggian air mencapai 80 cm.

Selain itu tambahnya, di Desa Batu Gajah, air banjir juga telah merendam sedikitnya 3 unit rumah warga dan di Desa Air Molek 1, terdapat 20 rumah warga yang mulai digenangi air dengan ketinggian mencapai 80 cm.

“Sejauh ini, belum ada warga yang mengungsi. Namun demikian, kita dari KPBD tetap siaga bencana. Jika nantinya sudah berdampak, maka kita akan ambil langkah tegas dan tepat,” pungkasnya. goriau.com