Setelah Respon Kebakaran, Relawan Lakukan Fogging

Setelah respon kebakaran, Tim DMC lakukan Fogging di Ciputat. Foto:DMC

CIPUTAT (KBK) – Pasca kebakaran yang melanda kawasan Ciputat Molek, RW 07 Kelurahan Pisangan, beberapa waktu lalu, Dompet Dhuafa melalui Disaster Management Center (DMC) menerjunkan tim respon, melakukan aksi fogging di wilayah terdampak kebakaran pada Selasa (5/4/2016). Aksi fogging dilakukan, guna mengantisipasi bahaya demam berdarah di kawasan yang juga berdekatan dengan area pemulung ini.

“Kita lakukan aksi fogging di dua RT, yakni RT 02 dan RT 06. Saat ini cuaca juga sudah tidak menentu dan lebih sering turun hujan, apalagi warga tinggal di wilayah yang berdekatan dengan area pemulung dan sangat rawan terkena demam berdarah,” ujar Maizar Helmi, Tim Respon DMC Dompet Dhuafa saat dihubungi pada Selasa (5/4/2016).

Maizar menuturkan, warga setempat mengucapkan rasa terima kasih, atas kegiatan fogging gratis yang dilakukan tim respon DMC Dompet Dhuafa. Warga berharap, diadakannya fogging di kawasan terdampak kebakaran dapat mengantisipasi datangnya wabah demam berdarah.

“Yang jelas warga sangat berterima kasih kepada Dompet Dhuafa, karena kegiatan ini juga permintaan dari RT Setempat. Fogging ini diharapkan bisa mengantisipasi demam berdarah di musim yang tidak menentu seperti saat ini,” pungkasnya. – Uyang