Hamas Syahid: Tertular Kebaikan

Foto: Dompet Dhuafa

Hidayah bisa menghampiri siapa saja dan lewat apapun juga, tak terkecuali lewat film. Inilah yang dirasakan pemeran utama film Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP), Hamas Syahid.

Hamas Syahid, nama yang identik dengan nama organisasi pembebasan Palestina ini mengaku dirinya semakin intensif melakukan kegiatan sosial sejak bergabung dengan KMGP.

“Sejak bergabung dengan KMGP saya mulai berkenalan dengan Dompet Dhuafa, ACT, BSMI yang notabene mereka setiap hari berhubungan dengan kegiatan sosial. Sejak itu jiwa sosial saya mulai tumbuh,” ujarnya.

Banyak manfaat yang telah ia rasakan sejak terjun langsung ke kegiatan sosial, salah satunya adalah rasa syukur akan kehidupan. “Saya merasa sangat bersyukur akan kehidupan saya sekarang ini, ternyata masih banyak orang di luar sana yang hidup serba kekurangan,” katanya.

Pria kelahiran Bengkulu ini merasa sangat gembira bisa memerankan Mas Gagah dalam film KMGP. Selain tertular kebaikan dan jiwa sosial yang semakin tumbuh, Hamas juga mengaku perannya dalam memerankan Mas Gagah merupakan bagian dari syiar dakwah.

“Film KMGP membawa nilai-nilai dan moral yang positif. Sehingga, peran dalam memerankan Mas Gagah juga merupakan bagian dari dakwah,” ungkapnya.

Hamas sendiri merupakan penghafal Al-Qur’an dan juga pengusaha muda dalam bidang garment dan kuliner. Saat ini, ia masih tercatat sebagai mahasiswa universitas airlangga (UNAIR) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Tidak lupa, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk melakukan kebajikan dan kebaikan dengan membantu sesama. Turut meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Apalagi, sekarang momennya akan tiba di bulan suci Ramadhan, amalan akan di lipat gandakan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Marilah kita semua menyedekahkan sebagian harta kita untuk masyarakat yang kurang mampu. Mari kita bantu saudara kita yang kurang beruntung di luar sana. Apalagi sekarang akan masuk bulan suci Ramadhan, amalan kita pastinya akan di lipat gandakan oleh Allah SWT”, pesannya.