Philadephia Akan Tetapkan Idul Fitri Sebagai Hari Libur Sekolah

Ilustrasi lebaran di New York/ Foto: realita.co

PHILADEPHIA – Philadephia memutuskan Hari Raya Idul Fitri serta Idul Adha sebagai tanggal merah dalam kalender sekolahnya, mengikuti kota New York di Amerika Serikat yang sudah lebih dulu menetapkan hal tersebut.

NBC melaporkan penetapan hari libur di hari raya ini akan mulai di tahun mendatang, dan untuk tahun ajaran 2016-2017, siswa-siswi yang hendak merayakan diberikan dispensasi untuk tidak masuk sekolah dan merayakannya bersama-sama keluarga.

Sementara itu menurut kantor walikota Philadephia, untuk tahun-tahun ke depan, dua hari raya itu akan dimasukkan ke dalam jadwal libur yang nantinya disetujui oleh School Reform Commission, sebuah badan yang mengatur sekolah negeri di kota Philadelphia.

Walikota Jim Kenney juga turut berkomentar tentang hal ini, “Saya berterimakasih kepada para pemimpin yang bersama saya hari ini, untuk memajukan cara-cara warga kami mempraktekkan keyakinan yang mereka anut.”

Keputusan untuk meliburkan siswa-siswi dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha telah diambil oleh Dewan Kota Philadelphia pada bulan Januari tahun ini dalam sebuah pengambilan suara.

Diperkirakan, di kota yang berpenduduk 1.5 juta jiwa ini, terdapat 200 ribu lebih warga beragama Islam, dimana sekitar 85 persen di antaranya merupakan warga kulit hitam.