Innalillah, Dadang Menghadap Ilahi

Dadang dengan tubuh membengkak.

TAPOZ – Masih dalam suasana lebaran, Dadang Ruhiyat, pasien TB MDR, warga yang mengalami pembengkakan di kaki hingga perut akhirnya menghadapi Sang Khalik, Kamis (7/7/2016) dinihari.
Melalui pesan singkat disampaikan kepada KBK oleh pihak keluarga, Kamis (7/7/2016). Kabar yang sama juga diterima tim #MariMembantu KBK dari Tim Respon Darurat Kesehatan LKC Domper Dhuafa.

“Innaalillaahi wainnaa ilayhi roji’uun
Telah berpulang ke Rahmatullooh pasien Dadang Solihat (46) pada Kamis (7/7) pukul 02.00 dini hari.
Penderita TB MDR yang mengalami pembengkakan kaki hingga perut ini insyaAllooh dimakamkan di TPU dekat kediamannya di Tapos, Depok
Mohon doanya,” demikian disampaikan Salim Juniantoro, Kepala Tim RDK LKC Dompet Dhuafa kepada KBK, Kamis.

Kemarin, ba’da shalat ied, kata Salim, Direktur LKC dr. Ridho bersama tim RDK mengunjungi Dadang. Hasil dari kunjungan tersebut disepakati akan membawa Dadang ke rumah sakit Persahabatan Senin pekan depan. “Sayang Allah lebih sayang Dadang, ” ungkap Salim.

Sebelumnya Dadang hanya bisa tidur duduk, karena kaki membengkak. Pihak keluarga tidak membawa Dadang ke rumah sakit karena kesulitan biaya. Namun ketika masalah biaya sudah ada solusi, bantuan dari Dompet Dhuafa, masih ada masalah lain. Tidak ada pihak keluarga yang bisa mendampingi Dadang di rumah sakit. Akhirnya Dadang dirawat di rumah hingga Allah SWT memanggilnya.
Melalui KBK, pihak keluarga memohonkan maaf kalau Dadang ada salah semasa hidupnya.