Yuyun yang Lahirkan Bayi di Kamar Mandi, Sulit Urus BPJS

Yuyun, di rumah sakit setelah melahirkan prematur di kamar mandi. Foto: Salim/RDK LKC

JAKARTA (KBK) – Masih ingat Yuyun yang melahirkan di kamar mandi? (Baca: Yuyun Melahirkan di Kamar mandi). Kini suami Yuyun, Idin (39) mengalami kesulitan mengurus BPJS  untuk Yuyun dan bayinya yang saat ini tengah menjalani perawatan di RS. Fatmawati sejak 2 hari lalu.

Kesulitan yang dialami Idin lantaran surat surat yang tidak lengkap seperti tidak punya Kartu Keluarga, KTP Tasikmalaya Yuyun yang sudah berakhir masa berlakunya, sedangkan Idin ber-KTP Garut, serta tidak memiliki surat nikah.

Sementara pihak BPJS Centre RS. Fatmawati memberi tenggang waktu pengurusan BPJS PBI hingga hari Senin (25/8/2016) pekan depan.

Informasi tersebut didapat KBK dari Salim Juniantoro, Ketua Tim RDK LKC Dompet Dhuafa yang membantu mengevakuasi Yuyun ke RS Fatmawati.

Yuyun (38 tahun) yang melahirkan bayi prematur seberat 600 gram, Rabu (10/8/2016) lalu di kamar mandi berhasilkan dievakuasi tim RDK LKC Dompet Dhuafa dari rumah bidan ke rumah sakit di bilangan Jakarta Selatan itu.

Yuyun mendapat perawatan kelas 3 di ruang Teratai lantai 2 nomor 222, sementara bayinya yang belum diberi nama diinfus di dalam kotak inkubator.

Semoga Alloh beri kekuatan dan kesabaran kepada keluarga Idin si pedagang remot keliling ini dalam menghadapi salah satu persoalan hidup ini.