Seorang Pengungsi Afghanistan Tewas Terlindas Truk di Calais

347 views
Pengungsi Afghanistan tewas kelindas truk ketika menuju Inggris dari Calais. Foto: Express

CALAIS (KBK) – Seorang remaja pengungsi asal Afghanistan, berjenis kelamin laki-laki, 14 tahun, tertabrak truk ketika mencoba melarikan diri dari penampungan pengungsi Calais, Paris.

Anak itu telah berada di hutan Calais selama enam bulan, tetapi sangat ingin untuk mendapatkan suaka ke Inggris untuk bergabung dengan saudaranya dan dua paman yang sudah menyeberangi perbatasan.

Dia telah mengajukan permohonan suaka, namun proses aplikasinya masih membutuhkan waktu yang panjang, ia akhirnya terpaksa menempuh cara alternatif.

Sepupu anak itu membantunya untuk menaiki belakang truk yang tengah melewati pelabuhan, dalam upaya pelarian menuju Inggris.

Akan tetapi upayanya itu ketahuan oleh sopir truk, sehingga sopir itu berusaha membanting setir agar penumpang gelap itu turun dari truknya.

Ia terjatuh dan kemudian tewas ditabrak oleh tiga atau empat truk lainnya yang berada di belakang truk tersebut.

Pengungsi lain, bergegas berusaha menyelamatkan anak itu, sayang nyawanya tidak tertolong.

Dikutip dari Express, ini hanya satu dari kisah anak pengungsi yang tidak beruntung, di balik itu masih banyak anak-anak yang terjebak di hutan, mengalami kesulitan besar, mendapat kekerasan dari polisi polisi, kelaparan dan kesehatan mental yang buruk