Doa Mengalir, #PrayForGarut Jadi Trending Topic

Banjir bandang landa Garut/ Twitter @piann117

GARUT – Bencana banjir bandang yang melanda sejumlah kawasan di Garut Jawa Barat telah menjadi trending topic di twitter. Sejumlah netizen menuliskan doa untuk para korban terdampak bencana.

Dari pantauan redaksi kbknews, akun @Mulyanafahreza mengatakan, “Sedih, di kota kelahiranku sedang terkena musibah #PrayForGarut”. kicaunya.

Akun @Novicerewet juga memanjatkan doa atas musibah tersebut, “Mudah mudahan ada hikmah di balik semua ini, sabar tawakal dan iklas ya ☺☺ turut prihatin ?? #PrayForGarut ???”

Sejumlah netizen juga meminta agar manusia hendaknya menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana, misalnya akun @Antonomade, yang berkicau dengan bahasa sunda menyerukan “Tah kitu akibat ngababad leuweungteh, sok ayeunamah urang pikanyaah alam garuteh #PrayForGarut”, yang artinya “Nah makanya jangan suka menebang hutan, yuk sekarang kita bersahabat dengan alam.”

Diketahui, bencana banjir bandang melanda Garut, Selasa (20/9/2016) malam setelah diguyur hujan deras dan Sungai Cimanuk meluap.Beberapa daerah terkena dampak banjir dan yang terparah yakni di Jalan Rumah Sakit yang terendam banjir hingga selutut orang dewasa, dan merendam RSUD di Garut. Hingga saat ini, delapan orang dikabarkan tewas, puluhan lainnya terluka, dan satu orang hilang.