Komite Penyelamat Garut segera Laporkan Kerusakan DAS Cimanuk

sungai cimanuk/ist

Komite Penyelamat (Kommat) Garut menyambangi Kodim 0611/Garut dan Mapolres Garut, pada Kamis (6/10/2016) guna membahas pembuatan laporan resmi tentang kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Cimanuk ke Kapolda Jabar.

Selain itu, rombongan Kommat dan gabungan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) juga terkait rencana pembuatan “ Petisi Save Garut serta Class Action “ masyarakat Kota Intan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menyusul bencana banjir bandang.

Koordinator Kommat Garut, Holil Aksan Umarzein mengatakan, sengaja pihaknya berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI dalam rangka memberikan dukungan moral kepada Kapoolda Jabar melakukan pengusutan kejahatan lingkungan di Kabupaten Garut.

” Alhamdulillah siang tadi kami diterima langsung Pak Kasdim 0611 Garut dan KBO Binmas Polres,” ucap Holil, dikutip dari fokusjabar.

Menurut Holil yang juga Ketua Paguyuban Masyarakat Garut Utara (PM Gatra), koordinasi tersebut dilakukan sebelum bertolak ke Mapolda Jabar.

Secara terpisah, Ketua LSM Laskar Garut Mandiri (Lagam), Yudi Setia Kurniawan menegaskan, hampir 90 persen dukungan dari LSM dan OKP yang ada di Garut. Mereka sudah membubuhkan tanda tangan persetujuan sekaligus dukungan kepada Petisi Save Garut.

” Ada sekitar 70 LSM dan OKP yang sudah membubuhkan tanda tangan dan cap organisasi terkait Petisi Save Garut yang nanti akan kita berikan langsung ke Kapolda Jabar,” ujar Yudi.