Militer Israel Culik Puluhan Warga Palestina di Tepi Barat

610 views
ilustrasi

TEPI BARAT – Pasukan Israel menculik sedikitnya 52 warga Palestina dalam serangan terpisah di Tepi Barat dalam 24 jam. Insiden ini terjadi setelah penembakan di Yerusalem Al-Quds yang menyebabkan dua warga Israel tewas.

Menurut laporan Press TV, Senin (10/10) pasukan Israel menyerbu seluruh bagian Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem al-Quds.

Pemerintah Israel mengatakan puluhan warga Palestina itu mencoba untuk berpartisipasi dalam upacara mengenang penyerang yang ditembak mati oleh pasukan Israel.

Masyarakat Tahanan Palestina (PPS) dalam sebuah pernyataan hari Senin kemarin (10/10/2016) mengkonfirmasi bahwa pasukan Israel telah menangkap puluhan warga Palestina termasuk gadis 14 tahun dan ayah dari Misbah Abu Sbeih, pria yang ditembak mati oleh pasukan Israel setelah ia diduga melakukan penembakan di dekat markas polisi Sheikh Jarrah, Ahad lalu.

Pasukan Israel juga bentrok dengan puluhan pemuda yang melemparkan batu dan botol kosong ke arah kendaraan militer selama penggerebekan terjadi.