Hati-Hati Bawa Si Buah Hati Berbelanja, Kematian Mengancam

Ilustrasi: Bayi di kereta belanja. Foto: Ist

JAKARTA – Berbelanja ke mall dan membawa putra atau putri kesayangan, sangatlah membahagiakan. Anak ditaruh di shopping cart atau kereta belanja, sementara sang Ibu bebas memilih belanjaan yang diinginkan. Anak pun senang, menikmati berbelanja dengan ibu mereka terutama karena diizinkan untuk duduk di shopping chart.

Nampaknya itu tidak berbahaya, tapi tahukah Anda, ada bahaya besar bahkan berujung pada kepada kekematian, mengancam anak Anda ketika ia ditaruh di kereta belanja ?

Sudah ribuan kasus di dunia yang menimpa anak-anak ketika ditaruh di kereta belanja. Ada kasus anak-anak terluka karena terjatuh, terpapar virus dan bakteri yang menular melalui gerobak tersebut.

Ini sebuah kisah tentang seorang ibu yang mengambil pelajaran dari kereta belanja. Adalah Vivienne Wardrop, dalam tempo tidak lebih dari 24 jam setelah ia berbelanja dengan putra kesayangannya yang masih 10 tahun. Ia merasakan sesuatu yang mengerikan terjadi pada anaknya.

Logan, 10 tahun, mendadak muntah-muntah yang disertai diaren hebat. “Saya mencoba untuk memberinya susu botol dan dia muntah,” ungkap Vivienne.

Kondisi Logan mulai memburuk, Vivienne membawanya ke dokter anak dekat rumahnya, setelah diperiksa disuruh kembali pulang dengan membawa obat.

“Dokter klinik mengatakan anak saya terpapar virus,” jelas Vivienne

Namun pada hari berikutnya, kondisi Logan memburuk, ia menderita dehidrasi. Akhirnya Vivienne memutuskan untuk membawa Logan ke rumah sakit terdekat.

Dokter mengatakan, untung ia segera membawanya ke Rumah Sakit, kalau terlambat ia akan kehilangan anaknya.

Selama sepuluh hari, Logan dirawat inap di rumah sakit. Menurut dokter rumah sakit itu, Logan berjuang melawan beberapa penyakit sekaligus, yaitu adenovirus, rotavirus, salmonella dan meningitis.

Hal itu disebabkan bakteri yang menyebar dari orang ke orang. Dokter menyimpulkan bahwa Logan telah tertular virus dari berpegangan pada pagar keranjang belanja.

Kisah ini disadur dari Viral4Real, sayang tidak dijelasin di mana dan kapan kejadian ini berlangsung. Tapi mari sama-sama mengambil hikmahnya, di manapun sebenarnya anak kita bisa terpapar penyakit, tidak tertutup kemungkinan di kereta belanja. Berhati-hatilah.