Puluhan Warga Candipuro di Serang Lebah Hutan, 1 Orang Tewas

Ilustrasi : Ternak lebah.

Lumajang -Sedikitnya 40 warga Dusun Wonoagung, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang diserang lebah hutan Gunung Semeru.
Akibatnya,  salah satu warga bernama Koko (47) meninggal dunia akibat diserang lebah. Korban mengalami gigitan di sekujur tubuhnya.
Dikutip Beritajatim, Rabu (30/11) berdasarkan keterangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah serangan lebah terjadi pada Selasa sore kemarin saat warga sedang memanen singkong.

Saat itu, warga yang ada di ladang diserang oleh gerombolan lebah secara membabi-buta.

Adanya serang lebah membuat warga lari tunggang langgang dan bersembunyi ke rumahnya. Lebah juga menyerang warga lainnya yang sedang beraktifitas di dusun di kawasan kaki Gunung Semeru.

“Kami warga di sini kaget, kok ada serangan lebah secara mendadak,” ujar Satimo, salah satu warga.

Dia menambahkan, serangan lebah yang bersifat sporadis dari hutan Semeru diakui baru kali ini terjadi. Karena warga tidak pernah ada cerita lembah Semeru menyerang warga.

“Lebahnya kayak kesetanan, kok bisa menyerang padahal warga di sini tak pernah mengganggu keberadaan lebah Semeru itu,” paparnya.

Plt Kepala BPBD Lumajang, Hendro Wahyono, mengatakan, sejumlah warga yang kritis atas serangan lebah dirawat di Puskesmas Pembantu Penanggal dan Candipuro. Pasalnya, akibat serangan lebah tersebut membuat badan korbannya panas tinggi.