Satu Penumpang Pesawat Polri Ditemukan, Pencarian Korban Lainnya Dilanjutkan Hari ini

Ilustrasi Pesawat tempur TNI, diturunkan untuk pencarian korban pesawat Polri yang hilang, Foto: Ist

RIAU – Satu  awak korban jatuhnya pesawat Polri jenis Sky Truck N28 yang jatuh  di perairan antara Pulau Mensanak dengan Pulau Sebangka, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ditemukan dan pencarian korban lainnyan akan dilanjutkan hari ini, Minggu (4/12/2016).

Tim search and reque (SAR) gabungan pun dikerahkan untuk mencari pesawat nahas tersebut.

Menurut Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Erlangga kekuatan yang dilibatkan ialah, tiga unit kapal Basarnas serta satu helikopter Dopang. Total personel yang dilibatkan pun mencapai 36 orang.

“Lalu Ditpolair Polda Kepri dengan empat unit kapal dan 39 personel,” ujar Erlangga, dikutip dari Okezone.

Sementara TNI AL, turut menerjunkan empat unit kapal dengan 52 personel. Selanjutnya, Bea Cukai dengan 1 unit kapal dan 6 personel.

“KPLP satu unit kapal dan delapan personel,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Baharkam Polri juga mengerahkan tiga unit kapal. Bahkan, Singapura menyertakan satu unit Fokker 50 dan 1 unit Heli Super Puma serta 10 personel.

“Total 16 unit kapal, 2 unit helikopter dan 1 unit pesawat udara serta 151 personel,” tandasnya.

Sebelumnya, Sabtu (3/12/2016) sore, satu orang jenazah dari 13 penumpang pesawat ditemukan.

Erlangga mengatakan jenazah tersebut ditemukan pertama kali oleh tim Basarnas sekira pukul 17.55 WIB di perairan Tanjung Pinang, Kepri. Meski demikian, Erlangga masih enggan untuk memberikan identitas dari satu jenazah yang berhasil ditemukan.

Minggu (4/12/2016) pagi ini jenazah akan dibawa ke Batam untuk proses identifikasi. “Ditemukan satu jenazah yang rencananya pagi ini dibawa ke Batam untuk identifikasi oleh team DVI Polda Kepri,” ujar Erlangga