Pasca Kebakaran, Petugas damkar Waspada Runtuhnya Bangungan di Pasar Senen

Pasar Senen Kebakaran/ Antara

JAKARTA – Setelah kejadian kebakaran Pasar Senen, petugas pemadam kebakaran (damkar) mewaspadai ambruknya konstruksi bangunan di dalam Gedung Pasar Senen.

Sebab menurut Petugas Bintara Piket Damkar Saiful,  akibat kebakaran hebat yang meludeskan ribuan kios pedagang itu, ada potensi ambruk dikarenakan konstruksi bangunan yang melemah.

“‎Konstruksi bangunan di dalam sangat lemah ya, dikhawatirkan ambruk,” ujarnya di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2017).

Tak hanya itu, untuk mengantisipasi keselamatan para petugas damkar yang sedang melakukan penyisiran dan pendinginan terhadap titik bara api di dalam Gedung Pasar Senen, Saiful memperingatkan agar semua petugas damkar memperhatikan keselamatan.

“‎Kita juga instruksikan kepada petugas (damkar) agar berhati-hati,” tukasnya, seperti dilansir Okezone.

‎Kondisi bangunan kini rentan ambruk karena terkontaminasi panas ratusan derajat‎ imbas kebakaran yang terjadi sejak Kamis 19 Januari lalu.

Hingga kini petugas damkar masih terus melakukan penyisiran dan pendinginan di dalam Gedung Pasar Senen yang terbakar. Sebanyak 207 personel damkar dari seluruh wilayah DKI Jakarta dikerahkan.