Pelanggan PDAM di Martapura Siap Kesulitan Suplai Air Bersih

Ilustrasi

Banjar-Dalam beberapa hanri kedepan, para pelanggan PDAM Intan Banjar yang berada di Martapura dan sekitarnya bersiap-siap menampung air bersih Sebab, Satker Tugas Pembantuan Operasi Pemeliharaan (TPOP) Daerah Irigasi (DI) Riam Kanan berencana melakukan perawatan rutin berupa pembersihan gulma di sepanjang jalur irigasi.

Kepala Satker TPOP DI Riam Kanan Hery ade Permana mengatakan, pemeliharaan irigasi akan dilakukan mulai 6 hingga 10 Maret.

“Antisipasinya bisa dengan cara menampung air untuk keperluan beberapa hari selama irigasi dalam masa pemeliharaan,” katanya sebagaimana dilansir JPNN Senin (6/3)

Hal senada disampaikan Humas PDAM Intan Banjar Untung. Ia mengimbau para pelanggan menyiapkan tempat untuk penampungan air.

Hal itu sebagai antisipasi mengecilnya suplai air selama masa pemeliharaan irigasi.

“Seperti biasanya, setiap ada pemeliharaan suplai air pasti mengecil. Jadi bagi para pelanggan agar menyiapkan penampungan air sesuai dengan kebutuhan masing-masing,” imbaunya.

Dia menambahkan, suplai air bersih ke pelanggan dapat mengecil karena dipengaruhi menurunnya debit air di irigasi yang menjadi bahan baku utama.

“Walaupun PDAM Intan Banjar tetap beroperasi, namun dengan kondisi air baku di bawah level normal maka pendistribusian akan terganggu. Salah satunya ialah aliran airnya akan mengecil,” pungkasnya