Tukang Bangunan Ini Viral, Jadi Inspirasi Banyak Orang

Seorang tukang bangunan sedang memamnfaatkan waktu luang untuk membaca. Foto: Grace

MANILA – Kemiskinan di Filipina telah menghambat banyak anak untuk dapat bersekolah dan belajar. Akses pendidikan sangat mahal, dan tidak setiap orang Filipina mampu sekolah. Ini adalah kenyataan menyedihkan, tapi di balik fakta itu banyak cara untuk belajar dan menuntut ilmu.

Seperti diposting Pengguna Facebook Sarah Grace Regala. Ia membagikan foto yang dia potret beberapa hari yang lalu, untuk menginspirasi banyak orang agar membaca mengisi waktu senggang. Dalam foto tersebut, ia melihatkan seorang pekerja bangunan sedang membaca buku tentang desain interior. Dia dengan saksama membaca dan bahkan tidak memperhatikan orang lain memotretnya.

Dia tampak tertarik dengan apa yang dia baca, Regala melihatnya. Menurutnya, pria ini harus menjadi inspirasi banyak orang.

Posting Facebook-nya terbaca: “Sementara saya memperlakukan hari ini sebagai hari yang membosankan, orang ini berbeda. Pekerja konstruksi ini, membaca buku desain interior saat makan siang, membuktikan bahwa tidak ada yang bisa menghentikan, jika Anda benar-benar ingin belajar dan menyempurnakan keahlian Anda. Dia mungkin tidak memiliki ijazah perguruan tinggi, CV yang mengesankan atau uang banyak di rekening bank, namun pria ini memiliki keinginan dan haus untuk belajar. Lalu apa alasan kita? ”

Dikutip dari Viral4Real, tulisan ini diakhiri dengan kalimat: ada banyak cara untuk belajar, selama Anda termotivasi untuk melakukannya.