Memiliki Nama Unik, Bocah ini Viral Jadi Perbincangan Netizen

viral
Elak bersama kedua orang tuanya. Foto Istimewa

JAKARTA – Baru-baru ini kembali viral di media sosial seseorang yang memiliki nama unik. Yakni seorang bocah kelas 6 SD yang bersekolah di SDN 6 Rangkah 6, Surabaya, Jawa Timur.

Dari kartu ujiannya yang banyak beredar di media sosial, tertera nama “Alhamdulillah Lanang Anakku’. Sontak gambar yang memuat kartu ujian tersebut pun menjadi perbincangan netizen.

Namun menurut seorag netizen bernama @Julaidaarista, Lanang si bocah laki-laki tersebut memiliki cita-cita menjadi seorang tentara.Bocah yang akrab dipanggil Elak ini mengaku ingin mengabdi kepada bangsa dan negara dengan menjadi anggota TNI.

 

Meski baru berusia 13 tahun, tinggi Elak hampir menyamai M Saleh (47) dan Yuyun Purnamasari (39), orang tuanya. Pecinta olahraga sepakbola ini mengaku tidak pernah malu menyandang namanya yang unik, meski teman-teman si sekolahnya kerap menggodanya.

“Sudah biasa, saya cuma tersenyum saja,” ucapnya.

Dia yakin, nama pemberian orang tuanya itu adalah nama yang bagus. Karena di dalamnya ada kata-kata pujian bagi Tuhan. Alhamdulillah, dalam bahasa arab berarti segala puji bagi Allah. Sementara Lanang Anakku dalam bahasa Jawa berarti Anakku Laki-Laki.

Hanya guru agama di sekolahnya yang memanggil dia dengan panggilan “Alhamdulillah”.