Peringati Kebangkitan Nasional Dompet Dhuafa Gelar Berbagai Kegiatan

JAKARTA (KBK) – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2017, Dompet Dhuafa mengadakan berbagai kegiatan.

Menggandeng Rumah Puspobudoyo dan Pustaka Iman, Dompet Dhuafa malam ini akan meluncurkan buku Islam Mencintai Nusantara, karya Bambang Wiwoho.

Peluncuran buku ini dibarengi pergelaran ketoprak yang mengisahkan tentang Dakwah Sunan Kalijaga, sinopsis disusun oleh Dr. Purwadi MHum., Dosen Fakultas Bahasa Universitas Gajah Mada.

Selain itu juga dilantunkan Mocopatan kidung kawedhar Sunan Kalijaga.

Dalam penampilan ketoprak, yang disutradarai Dr Purwadi, dilakoni oleh Parni Hadi ( Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa), drg. Imam Rulyawan,MARS., (Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi), Yuli Pujihardi (Direktur Utama Dompet Dhuafa Social Enterprise), Luluk Sumiarso (Pimpinan Rumah Puspo Budoyo), Ismail A. Said (Ketua Yayasan Dompet Dhuafa).

Selain ketoprak dan mocopatan, di siang hari Ahad (21/5/2017),  Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa mempersembahkan Pemeriksaan kesehatan gratis dan Institut Kemandirian memberikan layanan Service Motor dan service handphone.

Sementara itu, Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa mempersembahkan dongeng ceria untuk anak-anak. Lembaga Pelayan Masyarakat membuka Posko Hangat memberikan layanan minum kopi, susu dan teh gratis untuk pengunjung dan para relawan.

Semua aktivitas sosial ini diadakan di Rumah Budaya Nusantara Puspo Budoyo, Pamulang, Tangerang Selatan