Ust Arifin Ilham Ajak Jamaah Masjid Al-Madinah Doakan Muslim Rohingya

JAKARTA (KBK) – Guna membangun rasa kepedulian terhadap warga muslim Rohingya di Negara Myanmar, Dompet Dhuafa mengajak jamaah Masjid Al-Madinah di Zona Madinah, Parung, Bogor berdzikir.

Acara bertajuk dzikir akbar doa untuk bangsa dan dunia islam tersebut dipimpin langsung oleh Ust Arifin Ilham Pimpinan Majelis Az-Zikra dan dihadiri oleh ratusan jamaah. Dzikir yang berlangsung selama 45 menit itu berjalan khusyu, tak sedikit jamaah Masjid Al-Madinah yang menitikan air mata.

Dalam tausiahnya Arifin mengajak seluruh umat islam di Indonesia dan dunia untuk melakukan kebaikan. Khususnya dalam menanggapi konflik yang tengah menimpa warga Rohingya Myanmar. Menurut Arifin membantu warga muslim juga bisa dilakikan via doa yang dibarengi dengan dzikir.

“Dzikir adalah ibadah yang istimewa karena bisa dilakukan dimana pun. Dalam dzikir ini Insa Allah akan istighfar untuk mendokan saudara kita di Rohingya,” ujar Arifin, Kamis di Masjid Al Madina Parung (7/9).

Lanjut Arifin doa yang dibarengi dengan dzikir akan lebih mustajab dibandingkan doa tanpa dzikir. Dalam kesempatan tersebut jamaah juga dapat menyalurkan bantuan untuk Rohingya kepada Dompet Dhuafa