Pro Palestina, Warga Argentina Protes Kedatangan Netanyahu

Pendemo membawa poster yang menyamakan Netanyahu sama dengan Hitler/ Press TV

ARGENTINA – Orang-orang di Argentina menggelar demonstrasi anti-Israel saat Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengunjungi negara Amerika Latin tersebut.

Demonstran pro-Palestina mengadakan demonstrasi di ibukota Buenos Aires, Senin, menjelang kedatangan Netanyahu, untuk mengutuk pendudukan Israel atas wilayah Palestina dan kejahatan terhadap orang-orang Palestina.

Mereka membawa gambar yang menggambarkan Netanyahu sebagai Hitler dengan tulisan, “Keluar dari Zionis, keluar dari Palestina. Keluar Netanyahu. ” tulis pendemo.

Gambar lainnya menunjukkan Netanyahu sebagai penjahat yang dicari. Pesan di poster tersebut menunjukan sebuat “kejahatan hak asasi manusia” dan “genosida orang-orang Palestina.”

Orang-orang juga berencana mengadakan demonstrasi di Buenos Aires pada hari Selasa (12/9/2017) saat Netanyahu dijadwalkan bertemu dengan Presiden Argentina Mauricio Macri.

Adolfo Perez Esquivel, seorang aktivis Argentina yang terkenal dan peraih Nobel Perdamaian, dengan kasar mengkritik kunjungan Netanyahu.

Dia mengatakan perdana menteri Israel menghadapi tuduhan “Telah melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan karena membunuh warga sipil, danmembombardir sekolah, rumah sakit, dan masjid Palestina.” ujarnya, dikutip Press TV.

Diketahui, ini merupakan kunjungan pertama perdana menteri Israel ke Amerika Latin.