Dompet Dhuafa Sumsel Salurkan Bantuan Pendidikan Pertamina Spiritual Marketing

pertamina

PALEMBANG – Dompet Dhuafa Sumatera Selatan menyalurkan bantuan pendidikan Pertamina Spiritual Marketing (PSM) yang berasal dari program kolaborasi DPD Hiswana Migas (Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi) Palembang dan Pertamina Marketing Operasional Regional (MOR) II Sumbagsel. Program ini sudah berjalan sejak medio Agustus 2017 silam.

General Manager Marketing Pertamina MOR II Sumbagsel, Erwin Hiswanto mengatakan dana program PSM untuk seluruh wilayah Sumbagsel ditargetkan bisa terkumpul lebih dari Rp 1,2 miliyar/bulan. Nantinya dana itu akan digunakan untuk membantu anak-anak yang membutuhkan. Program ini berlaku secara nasional di seluruh Indonesia.

Salah satu penerima manfaat dari dana PSM adalah Pondok Pesantren Tahfizh Al-Quran (PPTA) Yatim dan Dhuafa Badillah Rukmini. Pada Kamis (19/10/2017) kemarin, Dompet Dhuafa Sumsel menyalurkan dana PSM sebesar Rp 15 juta ke pesantren tersebut untuk membantu pembangunan gedung tahfizh santri puteri.

Untuk sasaran penerima manfaat diutamakan dari golongan keluarga dhuafa, anak yatim dan anak berprestasi. Afrizal yang mengungkapkan, dalam program PSM tersebut, ada tujuh area SPBU yang ditunjuk oleh DPD Hiswana Migas Palembang untuk disalurkan bantuan kepada masyarakat di sekitar areanya.

“Penerima manfaat bantuan pendidikan tersebut sebanyak 150 anak. 150 penerima manfaat ini di bagi menjadi 3 tingkatan, tingkat SD 50 anak, tingkat SMP 50 anak, dan tingkat SMA 50 anak. Bantuan dalam bentuk beasiswa pendidikan selama 5 bulan dan pemberian perlengkapan sekolah, serta bantuan pembangunan sarana pendidikan,” jelas Afrizal.

Sementara itu, Kusworo Nursidik selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel menyampaikan harapannya agar program PSM ini bisa terus berlangsung dan membantu pendidikan anak yatim dan dhuafa di seluruh negeri.

“Harapannya program ini bisa terus hadir dan bisa membantu pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa, serta bisa terus menebar manfaat dan kebaikan keseluruh penjuru negeri,” tukas Kusworo.