Dulu Tinggal di Kandang Kambing, Kini Sarbini Punya Rumah Sendiri

rumah

JAKARTA – Sempat menjadi perbincangan di dunia maya karena tinggal di kandang kambing, kini Sarbini (52) punya rumah baru. Rumah baru Sarbini terletak di Kampung Palembangan, Kecamatan Keragilan, kabupaten Serang, Banten,

Sebelumnya Sarbini bersama 13 anaknya selama lima tahun lebih tinggal di gubuk bekas kandang kambing. Ia terpaksa tinggal di sana setelah rumahnya rusak diterjang banjir. Selama lima tahun itu pula ia tak mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Serang.

Sekarang rumah Sarbini sudah beralaskan keramik dan beratap asbes berkamar dua berkat bantuan pemerintah setempat.Namun rumah Sarbini memiliki sumber air bersih.

“Kamar mandi WC ada, cuma sumur nggak ada. Jadi kalau mandi ke sungai. nggak apa-apa, sambil ngajarin anak berenang,” kata Sarbini seperti dilansir Kabar Banten (20/10).

Tidak hanya itu, 9 dari 13 anak Sarbini kini telah bersekolah. Tiga anak sudah bekerja dan berkeluarga, satu anak masih di bawah umur dan sisanya bersekolah di Madrasah Ibtidaiyah dan sekolah mengambil paket A.

“Alhamdulillah kini sudah sekolah semua. Ada yang di Madrasah Ibtidaiyah, karena sekolahnya dekat dari rumah. Dan ada yang ngambil paket A. Kalau yang besar sudah kerja dan berkeluarga,” ujar Sarbini yang sehari-hari kerja serabutan.

“Beli beras karungan, kalau lagi ada uang. Kalau lagi enggak ada disiasati beli literan. Bantuan ada hanya sekali dari PKH, tapi sekarang-sekarang belum dapat lagi,” ujarnya.

Sarbini juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya, sehingga mendapatkan rumah yang nyaman.