Jelang Pembukaan Gerai Sehat Bandung, DD Jabar Gelar Pengobatan Gratis

BANDUNG-Dompet Dhuafa Jabar bersama Gerai Sehat Bandung dan Dompet Dhuafa Volunteer Jawa Barat menggelar Profiling Member dan Aksi Layanan Sehat Gratis di Gerai Sehat Bandung 1 di bilangan Arcamanik pada Ahad (25/2). Aksi ini digelar dalam rangka menjelang dibuka secara resmi Gerai Sehat Bandung 1

Sebanyak 52 warga di Kelurahan Sukaluyu yang merupakan member Gerai Sehat Bandung menjadi penerima manfaat pada acara ini.

“Profiling bertujuan untuk mengetahui profil kesehatan masyarakat untuk kemudian dapat dilakukan clustering kesehatan dan intervensi kesehatan yang terfokus pada data hasil profiling,” ungkap drg. Tika perwakilan dari Gerai Sehat Bandung

Selain mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis, warga juga diberikan paket makan siang dari teman-teman relawan Dompet Dhuafa Volunteer Jawa Barat.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, masyarakat diajak untuk berupaya mencegah penyakit daripada mengobatinya setelah terjangkit,” ungkap Sri Apriyanti, Manajer Program Dompet Dhuafa Jabar.

Acara ini akan diadakan sebanyak 2 kali pada hari Ahad, 25 Februari 2018 dan Ahad, 4 Maret 2018 bertempat di Gerai Sehat Bandung 1, Jalan A.H. Nasution No. 110, Kota Bandung.

Gerai Sehat Bandung merupakan Unit Kesehatan Tingkat Pertama di bawah LKC Dompet Dhuafa yang melayani pasien umum dan pasien BPJS.