Bayi Baru Lahir Ditemukan Tenggelam di Pantai Tuban

Ilustrasi

TUBAN – Sesosok bayi yang baru lahir ditemukan di wilayah pesisir pantai Kabupaten Tuban, yakni di pantai Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Selasa (27/3/2018).

Bayi yang dibuang di pantai timur termina baru Kabupaten Tuban itu ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Saat ditemukan mayat bayi itu sempat terombang-ambing gelombang dan seperti boneka.

Jenazah ayat bayi itu pertama kali diketahui oleh Mujito, seorang tukang ojek. Yang mana saat itu saksi sedang menunggu penumpang dan berada di jalan raya Tuban-Semarang, Desa Sugihwara, Kecamatan Jenu, Tuban itu.

“Sambil menunggu penumpang saksi itu kemudian jalan-jalan ke pinggir pantai yang ada di belakang rumah kosong. Saksi mengetahui ada benda terbawa gelombang seperti boneka,” ujar IPTU Agus Edi Pranoto, Kasubbag Humas Polres Tuban, dikutip beritajatim.

Setelah sampai ditepi pantai, saksi tukang ojek itu langsung melihat benda yang dikira boneka itu. Dan ketika didekati ternyata yang terserset gelombang itu adalah mayat bayi yang diperkirakan baru lahir.

Petugas kepolisian dari jajaran Polsek Jenu yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi ditemukannya mayat bayi tersebut. Kemudian petugas melakukan identifikasi terhadap korban dan mengevakuasi mayat bayi itu ke kamar mayat RSUD dr. Koesma Tuban.

“Untuk bayi itu berjenis kelamin perempuan dan ketika ditemukan masih terdapat tali pusarnya. Diduga bayi itu baru dilahirkan,” ungkapnya.