Rangkaian Bom Bunuh Diri ISIS di Suriah Tewaskan 40 Orang

83 views
Ilustrasi lembaga pemantau HAM untuk Suriah mengatakan 280 warga sipil tewas dalam Operasi Afrin dan Turki membantahnya/ AFP
LONDON – Lembaga pemantau perang Suriah mengatakan serangkaian serangan bunuh diri di Suriah oleh ISIS  telah menewaskan sedikitnya 40 orang,  dalam beberapa bulan terakhir.

“Tiga pengebom dengan sabuk peledak membidik kota Sweida saja, sementara ledakan lainnya menghantam desa di utara dan timur,” kata lembaga yang berbasis di London, Rabu (25/7/2018).

Rami Abdel Rahman, kepala lembaga pemantau tersebut  mengatakan kelompok itu kemudian melanjutkan dengan serangan lebih lanjut, merebut tiga dari tujuh desa yang menjadi sasarannya.

Dia mengatakan 26 pejuang pro-pemerintah telah tewas dan lebih dari 30 orang terluka dalam serangan di daerah-daerah padat yang dekat dengan kota Sweida.

Kantor berita resmi Suriah SANA menegaskan serangan itu telah menewaskan dan melukai orang di ibukota provinsi.

Dipantau AFP, televisi negara juga melaporkan korban di desa-desa di utara dan timur, menambahkan bahwa tentara “menargetkan posisi kelompok teroris ISIS” provinsi timur provinsi Sweida “.