Israel Kembali Serang Gaza, Tiga Warga Palestina Tewas

56 views
Ilustrasi
GAZA – Pejabat kesehatan Palestina mengatakan setidaknya tiga orang Palestina tewas dalam serangan udara Israel di timur Jalur Gaza, Rabu (25/7/2018).

Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf al-Qudra, mengatakan serangan udara juga melukai satu orang yang kini dalam kondisi kritis.

Ahmed al-Bsous (28) dan Ubadah Farawneh (29) dan Mohamed al-Aareer (27) meninggal karena luka-luka mereka sesaat setelah tiba di rumah sakit al-Shifa di Gaza.

Dalam sebuah posting Twitter, militer Israel mengatakan mereka menargetkan tujuh posisi Hamas di Jalur Gaza sebagai tanggapan atas “serangan penembakan” yang ditembakkan ke arah tentara di perbatasan.

Namun belum ada komentar langsung dari Hamas, kelompok yang mengatur Jalur Gaza.

Serangan itu terjadi beberapa hari setelah gencatan senjata yang ditengahi Perserikatan Bangsa-Bangsa membantu menghentikan gelombang serangan sebelumnya yang melanda daerah kantong yang dikepung pekan lalu.

Kesepakatan itu, yang juga ditengahi oleh pejabat Mesir, dirancang untuk memulihkan ketenangan dan mengakhiri serangan Israel terhadap posisi Hamas dan kekerasan lainnya yang mengakibatkan kematian empat warga Palestina dan satu tentara Israel pada Jumat.