Kediri Kirim Satu Kwintal Bumbu Pecel untuk Korban Gempa Lombok

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Kediri, Eko Budi Santoso menunjukan bumbu pecel Kediri siap saji/ Elshinta

KEDIRI – Dinas Sosial Kota Kediri tengah menyiapkan bantuan bencana yang akan dikirimkan pada tanggal 20 Agustus kepada korban gempa Lombok.

Bantuan yang akan dikirim  dalam bentuk uang, pakaian, dan makanan. Uniknya, bantuan makanan yang dikirimkan dalam bentuk makanan khas yakni bumbu pecel Kediri.

Makanan bumbu pecel yang dikirim sebanyak satu kwintal dikemas dalam ukuran 100 gram sebanyak 1.000 bungkus, jika dinominalkan dalam bentuk uang satu kwintal bumbu pecel siap saji tersebut ditaksir seharga Rp2.600.000.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Kediri, Eko Budi Santoso mengatakan pengiriman bumbu sambel pecel tersebut merupakan saran atau rekomendasi dari Dinsos Provinsi Jawa Timur agar dapat membantu dalam bentuk makanan siap saji.

Ia menilai sambel pecel ini merupakan produk unggulan makanan khas Kediri, pertimbangannya karena bumbu sambel pecel dinilai lebih tahan lama serta cepat untuk disajikan.

“Cara pembawaanya pun juga mudah, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Kediri,” ujarnya, dilansir laman elshinta.com.