Peduli Lombok, Dompet Dhuafa Jabar Bersama Bandung Soccer Celebrity Gelar Laga Amal

136 views

BANDUNG—Dompet Dhuafa Jabar dan komunitas sepakbola Bandung Soccer Celebrity (BSC) menggelar laga amal di Lapangan Sepakbola Lodaya, Kota Bandung, Selasa sore (14/8). Laga amal ini bertujuan menggalang donasi untuk saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Senang sekali Alhamdulillah bisa bermain bola bareng sambil melakukan aktivitas kebaikan bersama Dompet Dhuafa Jabar untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa di Lombok,” terang Rendi Saputra, Sekjen BSC saat menyerahkan donasi simbolis kepada Dompet Dhuafa Jabar.

Rendi menuturkan, donasi kepedulian BSC untuk Lombok berasal dari pengurus dan member BSC. Penggalangan donasi dilalukan selama sepakan.

“Semoga sumbangan dari kami bisa membantu meringankan beban saudara kita di Lombok,” ujarnya.

Manager Fundraising dan Komunikasi Dompet Dhuafa Jabar, Yogi Achmad Fajar menuturkan, pihaknya terbuka dengan berbagai komunitas dalam aktivitas kebaikan dan kepedulian, termasuk komunitas sepakbola.

“Kami mengapresiasi rekan-rekan Bandung Soccer Celebrity yang mendukung nilai-nilai kemanusiaan dalam aktivitas sepakbola. Laga amal ini menjadi buktinya,” terang Yogi.

Terkait gempa Lombok, imbuh Yogi, Dompet Dhuafa telah melakukan berbagai respon mulai dari evakuasi korban, pendirian dapur umum, penanganan medis untuk korban, trauma healing, pembangunan MCK, pembangunan saluran air, masjid darurat, dll.

“Ke depan untuk respon Lombok ini Dompet Dhuafa akan terus membantu hingga tahap pemulihan atau recovery,” jelas Yogi.