Agustus 2018, Israel Bunuh 19 Warga Palestina di Gaza, dan Lukai 1.600 Orang

71 views

GAZA – Pasukan pendudukan Israel menewaskan 19 orang Palestina, termasuk empat anak-anak, dan melukai 1.600 selama Agustus 2018.

Menurut laporan yang dikeluarkan oleh Pusat Dokumentasi dan Studi Abdullah Al-Hourani di PLO, 17 warga Palestina tewas di Gaza ketika mereka melakukan demo yang digelar setiap Jumat, dan  satu tewas di Israel sendiri dan yang lainnya tewas di Gaza.

Mereka yang terluka, menjadi sasaran selama protes Gaza serta konfrontasi antara Palestina yang tak bersenjata dan pasukan Israel bersenjata berat di Tepi Barat.

Sekitar 400 orang Palestina ditangkap oleh Israel bulan lalu, sebagian besar dari mereka di Tepi Barat. Israel juga menghancurkan 31 bangunan milik warga Palestina dan mengeluarkan perintah pembongkaran untuk 39 orang lainnya.

Sementara itu, otoritas pendudukan menyetujui izin bangunan untuk lebih dari 1.000 unit rumah di pemukiman Yahudi ilegal dan mengambil alih ratusan dunam tanah Palestina.

MEMO melansir, laporan PLO juga mendokumentasikan puluhan serangan terhadap warga Palestina dan properti mereka di Tepi Barat yang diduduki oleh pemukim Israel. Tiga insiden melibatkan mobil yang digunakan sebagai domba jantan, dan lebih dari 600 pohon zaitun dan buah dihancurkan.