Malangnya, Bayi Prematur di Magelang Dilempar Ibunya dari Lantai Tiga

Ilustrasi Foto:FoxNews

MAGELANG – Seorang bayi  dilempar dari lantai tiga sebuah pusat perbelanjaan di Kota Magelang, Jawa Tengah, oleh ibunya pada Selasa (2/10/2018) setelah dilahirkan.

Saat ini bayi malang tersebut masih menjalani perawatan di inkubator di Rumah Sakit Harapan Magelang.

Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan di Magelang, Rabu (3/10/2018), mengatakan bayi yang dilahirkan seorang karyawati berinisial N di kamar mandi tempat kerjanya tersebut ternyata lahir prematur dengan berat badan 1,8 kilogram.

“Sampai saat ini bayi tersebut masih dirawat di inkubator karena lahir prematur, diperkirakan usia kandungan baru enam bulan waktu lahir,” katanya.

Ia menuturkan dari kasus tersebut kepolisian sudah meminta keterangan dari empat orang, yakni teman kerja pelaku, manajer perusahaan, dan orang tua pelaku.

Kristanto mengatakan untuk sementara tersangka satu orang dan yang bersangkutan jelas mengakui dan dikenakan UU Perlindungan Anak pasal 76 huruf C junto Pasal 80 ayat 4 yaitu kekerasan terhadap anak dengan sanksi hukuman 3 tahun 6 bulan penjara ditambah sepertiga karena yang bersangkutana adalah ibu kandungnya.

“Sampai saat ini kami belum bisa lebih jauh menggali informasi dari yang bersangkutan karena menurut dokter kondisinya belum memungkinkan,” katanya, dilansir Antara.