Alami Patah Kaki akibat Kecelakaan dan Rumah Ambruk, Tukang Becak di Banjar Harapkan Bantuan

ilustrasi

BANJAR – Sarwin (60), seorang tukang becak di Kota Banjar, Ciamis kini meratapi nasibnya karena mengalami patah kaki akibat kecelakaan saat narik becak pada bulan lalu.

Tak hanya itu saja, selang 10 hari kejadian itu, rumah Sarwin ambruk  seiring tiba musim hujan dan kondisi rumah yang tua.

“Beruntung, saat dinding rumahnya ambrol sekitar pukul 23.00 WIB, dua jiwa di rumah itu (Sarwin dan Ny.Iin) sedang jauh dari dinding rumah yang ambrol,” ujar Dicky, tetangga korban, Kamis (28/2/2019).

Meski keluarga Sarmin sudah menerima bantuan berbentuk material bangunan senilai Rp 4 juta dan logistik dari Dinsos Banjar, namun bantuan lainnya masih sangat dibutuhkan.

“Kami berharap bantuan kursi roda, bisa segera direalisasikan. Akibat Ny.Iin sampai sekarang tak bisa jalan, karena kakinya patah saat tabrakan itu,”ujar Dicky.

Lurah Mekarsari, Bambang Dwi Sutanto, menyatakan, kondisi terakhir ini bantuan yang sudah diberikan selama ini, terpal dari Dinsos.

“Setelah bantuan material bangunan dari Baznas turun, direncanakan pengerjaanya pembangunan dinding kembali itu secara gotong royong bersama masyarakat, dikordinir RT dan RW,” ujar Bambang, sebagaimana dilansir PR.