Gelar Makan Malam, PM Ethiopia Wajibkan Tamu yang Hadir Bayar Rp 2,4 M

JAKARTA – Perdana Menteri Etiopia Abiy Ahmed menggelar acara perjamuan makan malam. Uninya para tamu yang hadir diharuskan membayar sekitar Rp 2,4 miliar. Lebih dari 200 undangan hadir dalam acara makan malam sekaligus sebagai malam penggalangan dana untuk proyek pembangunan mempercantik ibu kota Adis Ababa.

Perusahaan penyiaran Fana, yang berafiliasi dengan negara, telah merilis rangkaian foto acara perjamuan, yang menampilkan para pengunjung duduk di meja perjamuan panjang yang dihiasi bunga mawar.

“Sebuah kursi di acara tersebut bernilai 5 juta birr (sekitar Rp 2,4 miliar),” tulis laporan itu.

“Lebih dari 200 orang, perwakilan dari organisasi lokal maupun internasional, turut ambil bagian dalam acara tersebut,” lanjut laporan itu, seperti dikutip AFP (21/5).

“Lebih dari 200 orang, perwakilan dari organisasi lokal maupun internasional, turut ambil bagian dalam acara tersebut,” lanjut laporan itu, dikutip AFP.

Acara makan malam digelar sekaligus sebagai penggalangan dana untuk proyek tiga tahun yang dijalankan PM Abiy demi mengangkat citra ibu kota Addis Ababa, kota yang ramai dengan perkembangan bangunan modern yang cepat.