Unik, Seorang Ibu Lahirkan 6 Bayi Sekaligus

2.233 views
Ilustrasi

JAKARTA – Seorang wanita di Polandia melahirkan bayi sextuplet alias kembar enam, (20/5). Hal tersebut menjadi kelahiran kembar enam pertama di Polandia. Keenam bayi itu, empat di antaranya perempuan, dilahirkan melalui operasi sesar di Rumah Sakit Universitas di Krakow, Polandia selatan.

Namun orang tua bayi berusia 29 tahun itu belum diketahui identitas lengkapnya. Juru bicara rumah sakit, Maria Wlodkowska, mengatakan, bayi-bayi itu lahir dengan berat mulai dari 890 gram hingga 1,3 kilogram. Saat ini bayi-bayi itu masih ditempatkan dalam inkubator.

Menurut profesor rumah sakit univertias, Ryzszard Lauterbach, kelahiran sextuplets atau kembar enam sangat jarang terjadi dan memiliki risiko kehamilan yang tinggi.

Karenanya, tidak mengherankan jika kelahiran bayi kembar enam pertama di Polandia itu mendapat sambutan hangat dan meriah dari warga biasa hingga Presiden Polandia Andrzej Duda, yang turut memberi ucapan selamat.

“Ini menjadi kelahiran sextuplets pertama di Polandia dan salah satu dari yang sedikit di dunia,” kata Profesor Lauterbach dikutip kantor berita PAP (21/5)