Warga Perumahan Taman Villa Surya Bengkulu Terjebak Banjir

225 views
Ilustrasi Penampakan banjir di Provinsi Bengkulu/ Antara

BENGKULU – Sejumlah warga perumahan Taman Villa Surya dekat lapangan golf Kota Bengkulu terjebak banjir pada Senin (8/7/2019) malam.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPBD Provinsi Bengkulu, Indi Sastrawijaya mengatakan pihaknya langsung mengevakuasi  mereka saat kondisi air semakin tinggi.

Ia mengatakan saat ini kondisi air di sekitar perumahan taman Vila Surya Kelurahan Lingkar Barat, mencapai satu hingga satu setengah meter.

Masyarakat yang bermukim di perumahan tersebut diimbau untuk meninggalkan rumah dan mengungsikan diri ke tempat yang lebih aman.

Indi mengatakan selain di lokasi tersebut, pihaknya juga menerima laporan kondisi air yang semakin tinggi di kawasan Sawah Lebar Baru dan Rawa Makmur serta sekitar tanggul air Danau Dendam telah menggenangi jalan.

Antara menghimpun, banjir dipicu hujan lebat yang mengguyur Bengkulu sejak Senin siang, adapun permukiman yang terpantau tergenang air antara lain wilayah Kelurahan Pekan Sabtu, Kebun Bler, Penurunan, Bumi Ayu, Kebun Kenanga, Sekip, Tanjung Agung, Lingkar Barat, dan Kebun Tebeng dengan ketinggian air bervariasi.