Kebakaran akibat Mati Lampu di Purwakarta Tewaskan Nenek Pasien Stroke

38 views
Ilustrasi/ tribunnews

PURWAKARTA – Nenek Oti (65) tahun, warga Kampung Sukamulya RT 03/06, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, meninggal karena kebakaran akibat padamnya lampu pada Minggu (4/8/2019).

Mustika Sari atau akrab disapa Ika (30 tahun), yang tak lain cuuc dari Nenek Oti menuturkan, neneknya meregang nyawa akibat kobaran api, yang berasal dari lilin saat kejadian listrik padam.

“Listrik di Purwakarta, padam sejak Ahad siang (4/8) sampai malam,” ujarnya, Senin (5/8/2019), dilansir Republika.co.id.

Menjelang maghrib, Ika menyalakan lilin di sejumlah ruangan rumahnya. Termasuk, di kamar Nenek Oti yang ukurannya 2,5×2,5 meter. Neneknya itu, hanya terbaring tak berdaya akibat penyakit stroke yang telah dideritanya bertahun-tahun.

Setelah maghrib, Ika bersama suaminya, Cecep (35 tahun), meninggalkan Oti di rumah sendiri. Alasannya, pasangan suami-isteri ini sedang berjualan di pameran yang berlokasi di Jl Baru.

Saat itu, Ika meninggalkan Oti dengan posisi, lilin berada di atas tempat tidur neneknya. Tanpa berpikir panjang, pasangan ini keluar rumah untuk berjualan.

Sekitar pukul 22.00 WIB, Ika mendapat kabar jika rumah kebakaran. Begitu juga dengan nenek, meninggal dunia akibat terbakar.

Dia tak menyangka, keputusannya menggunakan lilin saat kondisi listrik padam, justru membawa petaka bagi keluarganya. Nenek satu-satunya ini, harus meregang nyawa, tanpa seorangpun yang bisa menolongnya.

Kini, Ika hanya bisa menyesalinya. Namun, penyesalan ini tidak akan membawa neneknya hidup kembali. Pada Senin pagi, jasad Nenek Oti yang hangus terbakar, telah dikebumikan di tempat pemakaman umum di wilayah itu.